Wednesday 28 February 2024

10 Game Anak-Anak yang Seru dan Edukatif

spadegamingfishKini smartphone maupun tablet tidak bisa dipisahkan dari keseharian anak-anak. Sehingga penting untuk memilih game anak-anak yang tepat agar membawa dampak positif.

Melalui artikel ini, Telkomsel akan memberikan rekomendasi game anak-anak yang seru tapi juga edukatif yaitu berikut ini: 
 

  1. Toca Life World
  2. Coloring & Learn
  3. Baby Panda's Body Adventure
  4. Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle
  5. My Chicken Virtual Pet Game
  6. Block! Hexa Puzzle
  7. Cooking Mama: Let’s Cook!
  8. Hello Kitty’s Nail Salon
  9. LEGO® DUPLO® WORLD
  10. PAW Patrol Rescue World


Agar bisa bermain game anak dengan tenang tentunya kamu butuh sinyal internet yang handal. So, buruan aktifkan paket Internet Sakti dari Telkomsel yang memiliki kuota lebih besar dengan harga lebih murah. 
 

Kuota di paket Internet Sakti ini bisa kamu gunakan di seluruh jaringan dan untuk  berbagai keperluan. Kamu bisa scroll social media, chat hingga nelpon dengan tenang tanpa was-was boros kuota. Jadi anak-anak pun bisa leluasa main game anak. 

Rekomendasi 10 Game Anak-Anak yang Seru dan Edukatif

Berikut adalah game anak yang cocok untuk laki-laki maupun perempuan yang bisa didapat di Play Store dan App Store : 

 

  1. Toca Life World


    Toca Life World adalah game anak yang didesain agar anak-anak bisa berkreasi dengan imajinasinya. Bertipe game simulasi, anak-anak bisa menciptakan dunia dan karakter dari khayalannya. Ada puluhan karakter menggemaskan yang bisa dimainkan dan didesain sendiri.

  2. Coloring & Learn

    Mewarnai adalah aktivitas yang biasanya disukai oleh anak-anak. Melalui game Coloring & Learn ini mereka bisa mewarnai lebih dari 100 objek berbeda sekaligus mempelajari namanya. Jadi game anak-anak ini juga cocok untuk balita.

  3. Baby Panda's Body Adventure

    Baby Panda's Body Adventure adalah game anak yang menampilkan petualangan seekor panda. Mini game di dalamnya akan memperkenalkan bagian dan organ tubuh dengan cara menyenangkan. Didesain sebagai game anak, balita akan mudah menyelesaikan tiap level di game ini.

  4. Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle


    Game anak-anak ini cocok untuk yang gemar menyusun puzzle. Ditujukan untuk usia balita, Puzzle Kids memberikan berbagai puzzle dengan objek yang sederhana. Ada pula mini game di dalamnya yang mudah dimainkan.

  5. My Chicken Virtual Pet Game

    Game anak-anak ini cocok untuk yang suka memiliki binatang peliharaan. Mereka akan belajar untuk merawat dan membesarkan hewan peliharaan virtual berupa ayam. Selain merawat, anak-anak juga bisa memainkan mini games dan belajar cara menanam di kebun di My Chicken Virtual Pet Game ini. Seru dan edukatif! 

  1. Block! Hexa Puzzle

    Game anak-anak ini cocok untuk yang suka memecahkan teka-teki. Caranya pun mudah sekali, anak-anak hanya perlu menyusun balok-balok agar sesuai dengan gambar yang telah disediakan. Grafik dan tema warna cerah di game anak ini akan membuat mereka betah.

  2. Cooking Mama: Let’s Cook!

    Permainan masak-masakan pun ada versi onlinenya. Salah satu terpopuler adalah Cooking Mama: Let’s Cook! yang merupakan game anak simulasi memasak. Sehingga anak-anak akan belajar proses memasak menu sesuai resep.

  3. Hello Kitty’s Nail Salon

    Sesuai namanya, Hello Kitty’s Nail Salon cocok sebagai game anak perempuan karena ini adalah permainan salon-salonan. Anak-anak dapat berkreasi menghias kuku tangan dengan berbagai cat yang menarik. Mereka juga bisa menambahkan stiker-stiker lucu di kukunya.

  4. LEGO® DUPLO® WORLD

    Jika anak-anak suka bermain lego bisa juga mencoba versi onlinenya. Game anak-anak ini akan mengajak anak usia di atas 5 tahun untuk mengasah imajinasi dan kreativitas serta belajar keterampilan sosial melalui menyusun balok lego.

  5. PAW Patrol Rescue World


    Ya, game ini merupakan versi permainan dari tayangan "Paw Patrol" di televisi. Game anak ini membuat anak-anak membantu para anjing jagoan untuk menyelesaikan misi. Mereka ditantang lewat berbagai misi penyelamatan di kota untuk mendapatkan reward. 

No comments:

Post a Comment

7 aplikasi Game Anak Mancing Ikan dari Smartphone Android

spadegamingfish |  Game Anak Mancing – Bagi kebanyakan pria,  memancing  adalah sebuah hobi yang menyenangkan. Mulai dari memasang umpan, m...